WHAT'S NEW?
Blog inspirasi dari kehidupan sehari-hari

5 Makanan Ini Bisa Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang mempunyai masalah dengan berat badan mereka. Hal ini bisa disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat, stress, makanan yang tidak sehat dan lagi karena diet. Sebagian orang berusaha untuk melakukan diet untuk mengurangi berat badan mereka namun tidak sedikit yang mengalami kegagalan. Seiring dengan banyaknya cara diet yang salah mendorong orang-orang untuk melakukan diet yang sehat yaitu dengan melakukan diet vegan. Diet vegan merupakan salah cara diet yang paling baik untuk menurunkan berat badan serta aman tanpa resiko. Mereka yang melakukan diet vegan ini hanya memakan makanan yang berasal dari tumbuhan serta tidak makan daging dan semua turunanya.
Untuk membantu menurunkan berat badan bisa dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan sayuran dan biji-bijian. Namun ada beberapa makanan vegan yang mempunyai manfaat yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan.

1. Semangka
Semangka sangat membantu untuk menurunkan berat badan, karena semangka sangat rendah kalori dan 92%  dari kandunganya adalah air serta sangat mengenyangkan. Semangka juga kaya akan kandungan kalium dan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh dan menjaga anda tetap sehat.




2. Alpokat
Alpokat adalah makanan yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena alpokat dapat membantu melancarkan metabolisme dan membantu membakar lemak tubuh. Alpokat juga mengandung asam oleat yang bisa menekan rasa lapar. Mulailah untuk rutin mengonsumsi alpokat dan lihatlah berat badan Anda akan mulai berkurang.



3. Brokoli
Brokoli banyak mengandung protein, tinggi serat dan sangat mengenyangkan. Dengan konsumsi brokoli secara teratur dapat membantu untuk menurunkan berat badan.




4. Biji-bijian
Biji-bijian kaya akan kandungan vitamin E, vitamin B-kompleks, magnesium, besi dan kaya serat yang sangat bagus untuk metabolisme tubuh. Biji-bijian seperti gandum dan beras merah sangat kaya akan kandungan beta-glukan yang terbukti melancarkan metabolisme dan dapat mengenyangkan.




5. Biji Chia
Biji chia merupakan salah satu makanan bergizi tinggi, karena mengandung asam omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Selain itu biji chia juga kaya akan serat alami dan berbagai macam nutrisi diantaranya kalsium, fosfor, serta kalium. Kandungan biji chia yang sangat rendah kalori sangat membantu dalam menurunkan berat bedan dan juga karena mengandung serat yang tinggi dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. 


Beberapa makanan tersebut nyatanya terbukti sangat ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Walaupun begitu harus diikuti dengan diet rendah kalori dan diet vegan yang terkontrol ya dan tentunya jangan lupa tetap perhatikan asupan nutrisi untuk tubuh kita. Karena kesehatan tubuh adalah hal yang paling utama untuk kita jaga.