WHAT'S NEW?
Blog inspirasi dari kehidupan sehari-hari

Yummy,,, Kuliner Khas Trenggalek Yang Menggoda Lidah

Trenggalek itu mana? Trenggalek adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Trenggalek merupakan salah satu daerah penghasil ikan terbesar, karena memang letak geografis Trenggalek yang berada dipesisir Pantai Selatan membuat Trenggalek memiliki pantai-pantai yang sangat indah serta mempunyai sumber daya laut yang melimpah. Selain terkenal dengan daerah penghasil ikan dan keindahan Wisata pantainya yang sangat indah ternyata Trenggalek masih memiliki daya tarik tersendiri di bidang kuliner.
Kuliner Trenggalek Sangat beragam, mulai dari Ayam Lodho khas Arenggalek, aneka camilan dan masih banyak lagi. Berikut Kuliner khas Trenggalek yang menggoda lidah.

1. Ayam lodho khas Trenggalek, merupakan makanan khas Trenggalek yang sudah sangat populer dan sudah menjadi seperti ikon. Bagaimana tidak kuliner merupakan kuliner yang selalu diburu ketika berkunjung ke Trenggalek. Ya belum ke Trenggalek kalo belum pernah merasakan lezatnya ayam lodho khas Trenggalek.




2. Nasi Gegog, makanan khas Trenggalek yang satu ini sangat unik dan tentunya sangat lezat. Nasi Gegok adalah nasi yang dimasak menggunakan daun pisang dengan tambahan bumbu rempah dan campuran ikan. Cita rasa khas dan pedas dari nasi Gegog inilah yang menjadikannya banyak diminati masyarakat ditambah harganya yang sangat terjangkau.



3. Kripik tempe, merupakan camilan khas Trenggalek yang sudah sangat populer. Camilan ini sangat mudah didapat di toko makanan dan sentra oleh-oleh khas Trenggalek.



4. Alen-alen, camilan yang satu ini bisa dengan mudah anda dapatkan ditoko kelontong, pasar dan sentra oleh-oleh khas Trenggalek.



5. Soto Dok Trenggalek, Belum lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke Trenggalek bila belum merasakan soto dok Trenggalek. 



6. Pindang kikil, kuliner yang satu ini mempunyai cita rasa yang khas dan tentunya lezat. 



7. Sompil, makanan ini terdiri dari lontong dan sayur lodeh. Walaupun tampilannya sederhana namun makanan yang satu ini memiliki rasa yang lezat, dan bisa dipastikan setelah Anda mencobanya satu kali maka Anda akan ketagihan.



Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke Trenggalek dan mencoba semua kuliner khas Trenggalek  yang rasanya yummy dan lezat. Anda bisa berwisata kuliner sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata menarik di Trenggalek bersama keluarga tercinta.